• Thu. Mar 4th, 2021

Memilih Antara Cat Minyak dan Akrilik

Bykidsgameapps.info

Feb 10, 2021

Media mana yang terbaik untuk pemula? Minyak atau akrilik? Ini adalah pertanyaan yang ingin ditanyakan banyak pemula. Jawabannya tidak langsung. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Pada artikel ini kita akan melihat apa itu.

Sungguh lucu betapa banyak orang saat ini secara otomatis berpikir bahwa akrilik entah bagaimana lebih rendah daripada minyak. Saya kira alasan Wallpapar Dinding Menarik utamanya adalah karena minyaknya telah ada selama berabad-abad, sedangkan akrilik baru muncul pada tahun 1950-an. Jika Anda mengunjungi museum, sebagian besar karya master hebat ada di bidang minyak. Hanya galeri seni kontemporer yang menampilkan cat akrilik. Mengapa? Kami sudah menjawabnya – karena mereka adalah media yang cukup baru.

paket aqiqah terdekat 2021

Jadi mana yang lebih baik? Tidak keduanya. Ini sebenarnya pertanyaan yang salah. Pertanyaan yang tepat adalah – mana yang lebih cocok untuk Anda? Itu semua tergantung pada apa yang Anda coba lakukan dan bagaimana Anda mencoba melakukannya. Jual Jasa Pemasangan Wallpaper Dinding Jakarta Perbedaan utama di antara keduanya adalah waktu pengeringan. Cat minyak mengering lebih lambat dari cat akrilik. Diperlukan waktu berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan, tergantung seberapa kental warnanya, agar cat minyak mengering. Jika Anda membandingkannya dengan akrilik yang mengering dalam hitungan jam atau bahkan menit, itu adalah waktu yang lama untuk menunggu. Kedua karakteristik tersebut, yaitu waktu pengeringan yang cepat dan waktu pengeringan yang lambat, memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika Anda pelukis lambat, minyak adalah pilihan yang baik. Waktu pengeringan juga mempengaruhi hal lain seperti mencampur warna. Anda harus bekerja cukup cepat dengan cat akrilik.

Di sisi lain, cat akrilik tidak memiliki bau dan asap yang lebih sedikit dibandingkan minyak. Cat minyak mengandung senyawa yang beracun, jadi jika Anda menggunakannya, pastikan Anda memiliki ventilasi yang baik. Anda tidak mengalami masalah ini dengan akrilik. Mereka juga jauh lebih murah dan berbahan dasar air yang, selain hal-hal lain, juga diterjemahkan menjadi – mudah dibersihkan.

Ada solusi yang sangat sederhana, jika Anda masih belum tahu mana yang tepat untuk Anda. Cobalah keduanya dan lihat apa yang Anda sukai.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *