• Tue. Dec 1st, 2020

Mengalami Cedera Mata

Bykidsgameapps.info

Sep 9, 2020

Cedera mata sering terjadi, dan dalam banyak kasus, mengunjungi bagian gawat darurat rumah sakit mata (jika terjadi cedera yang lebih serius) untuk pemeriksaan lebih lanjut adalah yang terbaik.

Berikut sekilas tentang beberapa cedera mata yang umum dan saran tentang apa yang harus dilakukan:

Cedera tumpul : Anda mungkin mengalami cedera mata tumpul, misalnya karena bola tenis, atau kepalan melihat anatomi mata tangan. Bergantung pada kekuatan tumbukan, Anda mungkin hanya mendapatkan ‘mata hitam’ – tetapi Anda juga mungkin mengalami cedera mata yang serius seperti patah tulang akibat ledakan . Pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter mata jika Anda melihat satu atau beberapa gejala berikut:

I. Anda tidak dapat melihat dengan baik dari mata yang terluka.

II. Anda mengembangkan penglihatan ganda.

AKU AKU AKU. Anda merusak kelopak mata atau bagian lain.

IV. Anda melihat, pada pemeriksaan lebih dekat, tingkat darah di belakang bagian depan mata Anda yang jernih.

V. Anda melihat bahwa pupil Anda (bagian tengah hitam mata Anda) lebih besar daripada di mata non-cedera lainnya.

VI. Anda melihat bahwa mata Anda terlihat seolah-olah didorong ke dalam tengkorak Anda (karena patah tulang – Anda juga tidak dapat melihat ke atas).

VII. Anda tidak dapat melihat mata Anda dengan baik karena nyeri atau bengkak.

Cedera kimiawi : Luka bakar kimiawi (misalnya, dari larutan pembersih yang kuat, penghapus cat atau bahan yang digunakan oleh perdagangan bangunan seperti semen atau asam klorida) dapat menyebabkan kerusakan serius pada mata Anda, terutama jika bahan kimia yang terlibat adalah alkali. Cara mengatasinya adalah dengan membuka kelopak mata Anda dan segera membilas mata Anda dengan banyak air jernih – Anda dapat menggunakan hingga satu atau dua liter – dan kemudian segera pergi ke dokter mata terdekat.

Kerusakan kornea Anda : The kornea adalah sensitif depan-bit mata Anda dan cedera kornea Anda (disebut kornea abrasi ) bisa sangat menyakitkan. Cedera kornea biasanya disebabkan oleh ranting di mata Anda saat berkebun atau oleh anak-anak yang menjangkau dan tanpa sengaja menggaruk mata Anda. Jika rasa sakit terus berlanjut atau tidak mereda, hubungi spesialis mata Anda.

Benda asing : Bulu mata sering kali masuk ke mata dan menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi biasanya muncul kembali. Memutar mata Anda sambil menarik kelopak mata dengan lembut dapat membantu.

Luka tembus: Jika ada kemungkinan mata Anda mengalami luka tembus – misalnya, Anda sedang memahat atau bekerja dengan palu dan partikel kecil melukai mata Anda – Anda perlu segera mengunjungi spesialis mata klinik mata bekasi, terutama jika Anda memperhatikan kondisi berikut:

I. Jika itu menyakitkan dan berair.

II. Jika Anda tidak bisa mentolerir cahaya.

AKU AKU AKU. Pupil Anda sangat lebar atau terdistorsi.

Usahakan selalu untuk mencegah cedera dengan memakai kacamata pelindung saat Anda melakukan aktivitas yang dapat merusak mata Anda, seperti menggerinda dalam kecepatan tinggi atau proyek do-it-yourself lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *