• Fri. May 7th, 2021

Perbandingan Fitur Anti- lacak Google serta Apple

Bykidsgameapps.info

Feb 11, 2021

Google dilaporkan lagi meningkatkan fitur anti- pelacakan yang mirip dengan yang diluncurkan Apple. Tetapi fitur anti pelacakan tipe Google diklaim tidak seketat Apple. Karena, industri takut fitur anti pelacakan semacam yang Apple buat dapat mengusik bisnis periklanan.

Raksasa teknologi itu lagi dalam sesi dini mengeksplorasi gimana bisa menghalangi pengumpulan informasi serta pelacakan lintas aplikasi buat sistem pembedahan( OS) selulernya.

Mengutip Bloomberg, Google berupaya buat menyeimbangkan suasana kenaikan konsumen yang siuman pribadi dengan kebutuhan finansial pengembang serta pengiklan. Unit usaha Alphabet Inc. itu lagi mencari masukan dari pemangku kepentingan ini.

Apa yang dicoba Google seragam dengan seragam dengan Alphabet Inc. yang secara lama- lama meningkatkan standar pribadi baru buat penjelajahan website yang diucap Privacy Sandbox.

Dengan lebih dari US$100 miliyar ataupun Rp1. 400 triliun penjualan iklan digital tahunan, Google mempunyai kepentingan dalam menolong mitra buat terus menciptakan pemasukan dengan menargetkan iklan ke pengguna fitur Android serta mengukur kinerja tempat pemasaran tersebut https://www.teknohits.com/ .

” Kami senantiasa mencari metode buat bekerja dengan pengembang buat tingkatkan standar pribadi sembari mengaktifkan ekosistem aplikasi yang didukung iklan,” kata juru bicara Google dalam suatu statment.

Dalam pembaruan fitur lunak yang hendak tiba buat iPhone serta iPad, yang diucap iOS 14. 5 serta iPadOS 14. 5, Apple meningkatkan fitur baru yang diucap Transparansi Pelacakan Aplikasi.

Perlengkapan tersebut membolehkan konsumen memilah apakah aplikasi bisa mengumpulkan informasi tentang mereka di segala aplikasi serta web website lain.

Facebook Inc. serta industri lain meringik kalau fitur tersebut hendak menghalangi keahlian mereka buat menyajikan iklan yang dipersonalisasi secara efisien serta menciptakan pemasukan.

Mengutip Micky, Apple membagikan lebih banyak pribadi yang sangat berbeda dari industri teknologi yang lain. Pelacakan iklan Apple dimaksudkan supaya pengembang transparan dengan pengguna. Intinya, fitur itu berikan pengguna pemberitahuan menimpa opsi pelacakan aplikasi sepanjang instalasi.

Ke depan, pengembang wajib memohon izin kepada pengguna buat mengumpulkan kode Identifikasi buat Pengiklan fitur mereka. Kode ini membolehkan pengiklan buat melacak kegiatan pengguna di sebagian aplikasi serta web website.

Dengan demikian, mereka bisa menayangkan iklan bertarget. Awal mulanya, fitur fantastis serta nyaman ini dimaksudkan buat keluar tahun kemudian dengan debut iOS 14. Tetapi, Apple menundanya sampai dini 2021.

Baca Juga : Memilih Antara Cat Minyak dan Akrilik

Di sisi lain, raksasa teknologi mulai menguasai relevansi permasalahan keamanan informasi, paling utama sehabis melihat inisiatif Apple pada tahun 2020. Orang- orang saat ini berdialog tentang pribadi lebih dari tadinya.

Fitur pelacakan iklan tidak diragukan lagi hendak jadi mainstream di tahun depan. Bisa jadi itu alibi utama kenapa Google saat ini menampilkan atensi dalam mempraktikkan tata cara seragam. Dengan metode ini, pengguna Android dinilai tidak hendak berpikir buat bergeser ke platformiOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *