• Tue. Dec 1st, 2020

Seputar Fakta tentang Koloni Rayap

Bykidsgameapps.info

Aug 25, 2020

Tidak ada koloni rayap rata-rata karena mereka memiliki antara beberapa ratus hingga beberapa juta rayap. Koloni rayap memiliki banyak jenis rayap yang berbeda dan termasuk Raja, ratu pekerja, dan nimfa. Koloni rayap terdiri dari serangga yang semuanya merupakan hewan sosial yang berperan dalam mengembangkan koloni.

Koloni Ratu Rayap berbeda dari sarang serangga lain dalam arti mereka memiliki banyak ratu. Ratu utama menjaga seluruh koloni serangga, tetapi dia memiliki beberapa wakil untuk mendukung perannya dan mengambil alih koloni rayap jika diperlukan. Ratu Rayap memiliki tubuh yang lebih besar dengan perut yang diperpanjang yang mereka butuhkan untuk bertelur dalam jumlah besar untuk menopang pertumbuhan koloni rayap. Setiap kali Ratu berganti kulit dan melepaskan kulitnya, ia mengembangkan satu set ovarium ekstra yang meningkatkan kesuburan dan kepentingannya bagi koloni rayap.

Siklus Hidup Rayap
Setiap anggota koloni rayap memulai hidup rayap mereka sebagai nimfa, tetapi mereka semua memiliki feromon seks yang merupakan pemicu kimiawi yang menentukan peran mereka dalam koloni rayap. Rata-rata pekerja hidup rata-rata antara satu hingga dua tahun, tetapi ratu dapat bertahan dan menjadi lebih subur selama lima puluh tahun, yang membantu pertumbuhan koloni rayap.

Telur Rayap
Pada umumnya telur rayap terlalu kecil untuk dilihat dengan mata telanjang, karena berukuran kecil tetapi juga bening seperti koloni berwarna putih kekuningan yang menutupi posisinya. Beberapa ahli berpendapat bahwa ratu rayap dapat bertelur beberapa ribu nimfa sehari.

Larva
Rayap Lava rayap ada di dalam sarang rayap dan sering kali tersembunyi dari pandangan manusia, tetapi jika terlihat, larva rayap adalah versi serangga yang lebih kecil dan lebih putih seperti yang akan mereka lihat saat dewasa.

Tanda-tanda Rayap:

Seperti diberitahukan oleh jasa basmi rayap, seringkali tanda pertama rayap di rumah adalah ketika sarang telah terbentuk dan seringkali kotoran rayap yang menjadi tanda pertama. Tanda-tanda lain yang terlihat adalah lubang kecil di kayu mana pun di rumah, karena membuat tabung di kayu untuk bepergian dengan aman dan terjamin dari satu area struktur ke area lain untuk mendapatkan makanan. Tanda pemberian lainnya adalah lumpur, serbuk gergaji, atau cat yang menggelegak. Suara berlubang apa pun yang terkait dengan kayu di rumah Anda patut diselidiki.

Kotoran rayap berukuran kecil rata-rata tidak lebih besar dari sebutir gula pasir; mereka kering dan coklat dan kotoran sering ditemukan di gundukan. Mereka membuat lubang di kayu untuk membuang kotorannya dan itulah sebabnya kotoran tersebut cenderung ditemukan di gundukan.

Karena jumlah telur yang dihasilkan ratu rayap yang tinggi, sulit untuk membasmi sarang rayap setelah terbentuk, tetapi pencegah yang efektif dimungkinkan. Mengolah kayu dengan asam borat dalam bentuk boraks adalah pencegah yang murah dan efektif. Seperti minyak jeruk atau dikenal dengan D-Limonene, minyak ini meresap ke dalam kayu dengan rasa pahit yang cenderung mencegah rayap secara alami.

Secara umum tidak semua kayu sama dalam hal preferensi rayap; mereka cenderung lebih menyukai tumbuhan runjung dan kayu keras, jadi menghindari kayu ini di daerah yang banyak dipenuhi rayap bisa menjadi bonus. Mereka cenderung tidak bersarang di Redwood, Western Cedar, Jati, Tallowwood, Neem Tree kerabat, dan banyak spesies asli Jepang, jadi jika Anda membangun dari awal gunakan kayu ini.

Ketika Anda melihat satu rayap, penting untuk disadari bahwa mereka adalah serangga sosial dan satu rayap adalah cikal bakal dari lebih banyak rayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *